Blog Personal tentang tips Blogging dan Internet Marketing

Cara Mendaftarkan Blog di Alexa Terbaru

Salah satu kepentingan blog akan traffic atau lalu lintas pengunjung harus tercatat di berbagai situs penyedia layanan optimasi sebuah blog atau site, seperti Alexa. Akhir-akhir ini cukup banyak kendala yang dihadapi oleh para blogger untuk mengklaim kembali blog atau sitenya lantaran dibiarkan begitu saja blognya tanpa pemeliharaan (seperti saya :)).

Cara Mendaftarkan Blog di Alexa Terbaru

Dimana Alexa memberikan penawaran harga kepada penggunanya kembali mengaktifkan optimasi blognya pada Alexa. Untuk mengatasi hal ini bisa dilakukan dengan cara

  1. Silahkan masuk ke halaman dashboard Alexa, disini
  2. Pada halaman dashboard Alexa, Anda lihat dipojok kanan atas terdapat kotak isian "Browse Top Site or". Anda isikan dengan url blog atau site Anda, lalu tekan tombol "Find"

  3. Setelah itu Anda akan masuk pada halaman selanjutnya dan tekan tombol "Edit Site Info"

  4. Setelah itu Anda diminta untuk masuk dengan account Alexa Anda. Jika sudah punya Account Anda bisa "Sign In", jika belum Anda harus membuat Account Alexa terlebih dahulu dengan memilih ""Create an Account"

  5. Setelah itu Anda diminta untuk melengkapi informasi data Anda, jika sudah tekan tombol "Create an Account" seperti di bawah ini

  6. Setelah Anda membuat accout Alexa, Anda akan menerima surel dari Alexa yang digunakan untuk mem-verifikasi account Alexa Anda melalui surel tersebut. Selanjutnya Anda akan diminta membuat Password untuk dipergunakan nanti saat login ke Alexa

  7. Kemudian Anda login ke Alexa untuk melakukan klaim blog Anda dengan cara memilih "Method 2". Pada metode ini Anda diminta untuk meng-copy kode meta tag Alexa yang kemudian harus diletakkan pada blog Anda.

  8. Copy kode Meta Tag Alexa seperti pada gambar di atas no.2 lalu Anda letakkan kode meta tag tersebut pada blog Anda, dengan cara : buka blog yang Anda daftarkan tadi, lalu klik tombol "TEMPLATE' kemudian "EDIT HTML". Gunakan ctrl+F untuk mencari kode <head> atau </head>. Jika sudah ketemu, lalu letakkan kode meta tag Alexa tersebut dan simpan pekerjaan Anda.
  9. Kini Anda kembali lagi ke Alexa, untuk melakukan verifikasi blog Anda dengan cara menekan tombol "Verify My ID" seperti pada gambar di atas nomor 3. Selesai sudah pekerjaan Anda untuk mengklaim blog Anda pada layanan optimasi blog atau site dari Alexa

Ayo Like Facebooknya
Tag : Blogging

Share this:

Share this with short URL: Get Short URLloading short url

Berlangganan :
Masukan e-mail Anda untuk mendapatkan kiriman artikel terbaru dari langsung di pesan kotak masuk.

feedburner


Anda telah membaca artikel :
Cara Mendaftarkan Blog di Alexa Terbaru
Semoga bermanfaat, Terima kasih.
Cara style text di komentar Disqus:
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar

Back To Top