Blog Personal tentang tips Blogging dan Internet Marketing

Cara Mendaftarkan Blog di Yandex

Siapa yang nggak kenal mesin pencari satu ini - Google. Ya Google mesin pencari yang berasal dari negeri Paman Sam, dengan segudang fasilitasnya termasuk fasilitas webmaster. Begitu juga Yandex adalah mesin pencari yang berasal dari negara Rusia, juga memiliki fasilitas webmaster seperti halnya Google dengan webmasternya.

Pentingnya mendaftarkan blog ke fasilitas webmaster agar artikel yang kita posting dapat terindex di webmaster sehingga memudahkan mesin pencari situs untuk mengetahui keberadaan artikel-artikel kita yang pada akhirnya memudah orang untuk mencari atau yang membutuhkan artikel yang telah kita posting. Begitulah kira-kira perlunya mendaftarkan blog kita ke fasilitas mesin pencari situs webmaster.

Berikut ini langkah-langkah untuk mendaftarkan sebuah blog pada webmaster Yandex.

  • Silahkan masuk pada halaman webmaster Yandex, disini.
  • Klik tombol Login yang berada di sudut kanan atas. Kalau Anda sudah memiliki account, silahkan Sign in dan kalau belum bisa Sign up terlebih dahulu.
  • Setelah Sign up, Anda diminta mem-verifikasi account Yandex Anda melalui surel yang dikirimkan oleh Yandex. Buka surel Anda lalu aktifkan account Yandex Anda. Sampai di sini account Yandex Anda sudah aktif dan siap dipergunakan.

    Cara Mendaftarkan Blog di Yandex
  • Setelah Sign ini, langkah berikutnya klik tombol Add untuk menambahkan situs atau blog Anda, seperti gambar dibawah ini.

    Cara Mendaftarkan Blog di Yandex
  • Pada halaman tambah situs (Add a Site), di bagian bawah terdapat kotak yang disediakan untuk memasukan url situs atau blog, masukan url blog Anda yang akan didaftarkan dan klik tombol Add, seperti ini gambarnya.

    Cara Mendaftarkan Blog di Yandex
  • Setelah Anda menambahkan blog, langkah berikut adalah verifikasi blog yang telah didaftarkan tadi. Di sini ada 4 pilihan cara untuk mem-verifikasi blog yang sudah didaftarkan tadi, seperti : html file, meta tag, txt file, dan by dns. Anda pilih cara meta tag, lalu di bagian bawah ada kode meta tag yang harus Anda copy. Seperti ini gambarnya.

    Cara Mendaftarkan Blog di Yandex
  • Sampai di sini, Anda tinggalkan dulu Yandex dan buka blog Anda yang telah didaftarkan tadi, pilih "TEMPLATE" lalu "EDIT HTML". Kemudian paste atau tempatkan kode meta tag yang diberikan Yandex di antara <head> dan </head> lalu simpan.

    Cara Mendaftarkan Blog di Yandex
  • Setelah Anda menempatkan kode meta tag dari Yandex tadi, lalu Anda kembali ke Yandex lagi untuk melakukan verifikasi dengan menekan tombol Check seperti gambar sebelumnya (lihat lingkaran no.4). Sampai di sini mendaftarkan blog di webmaster Yandex sudah selesai, dan tinggal menunggu hasil. Akhirnya berhasil, kini Anda harus mengucapkan syukur Alhamdulillah.

  • Terakhir adalah menambahkan url sitemap untuk semua artikel-artikel Anda pada webmaster Yandex, dengan cara klik tombol Indexing options lalu pilih Sitemap files. Pada kotak yang tersedia masukan url sitemap blog Anda seperti ini : http://nama-blog-Anda.blogspot.com/sitemap.xml, lalu klik tombol Add



    Sampai di sini selesai sudah mendaftarkan blog di Yandex. Demikian tips kali ini semoga bermanfaat dan sampai bertemu lagi di tips-tips berikutnya, bye-bye (gaya emon temannya si boy)
Ayo Like Facebooknya
Tag : Blogging

Share this:

Share this with short URL: Get Short URLloading short url

Berlangganan :
Masukan e-mail Anda untuk mendapatkan kiriman artikel terbaru dari langsung di pesan kotak masuk.

feedburner


Anda telah membaca artikel :
Cara Mendaftarkan Blog di Yandex
Semoga bermanfaat, Terima kasih.
Cara style text di komentar Disqus:
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar

Back To Top