Blog Personal tentang tips Blogging dan Internet Marketing

Cara Hosting File JS di Google Drive

Fasilitas ruang bebas yang diberikan google untuk menyimpan file-file seperti Google Document, Google Spreedshhet dan Google Slide adalah Google Drive. Namun dapat juga kita manfaatkan untuk, misalnya menyimpan file-file Javacsript dan file-file CSS.

Hosting atau penyimpanan file-file seperti Javascript dan CSS itu sangat dibutuhkan sekali bagi para blogger termasuk Anda dan saya.

Mungkin Anda sudah mengetahuinya, tapi tidak ada salahnya kalau saya sharing again artikel ini. Buat Anda yang ingin menyimaknya bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Cara Hosting File JS di Google Drive

  1. Silahkan Anda login, lalu akses Google Drive
  2. Kemudian Anda buat folder baru, misalnya untuk hosting file-file Javascript anda. Klik tombol BARU di kiri atas kemudian pilih option Folder dan silahkan namai folder-nya. Misalnya Namablog JS
    Cara Install Wordpress di PC
  3. Setelah folder berhasil dibuat, silahkan klik kanan pada folder tadi dan pilih option Bagikan, lalu pada dialog box yang muncul silahkan klik Lanjutan di pojok kanan bawah dialog box. Lalu pada dialog box silahkan copy URL di bagian box yang biasanya otomatis sudah di-block (lihat no.2a) jadi kita tinggal CTRL + C aja di keyboard lalu klik tombol Done pada dialog box tersebut dan paste URL tadi di notepad. Sebagai contoh, URL-nya akan seperti di bawah ini :

    https://drive.google.com/folderview?id=0B91dVfXnMaNSTXJ5ZjJsSTV0b2c&usp=sharing.

    Kemudian pada dialog box berikutnya silahkan klik Ubah pada option Pribadi - Hanya Anda yang dapat mengakses dan pilih Aktif - Publik di web lalu klik tombol Simpan.
    Cara Install Wordpress di PC

    Cara Install Wordpress di PC
  4. Kode yang berwarna merah pada URL di atas adalah kode yang kita perlukan. Lalu buat URL seperti ini : https://googledrive.com/host/....
    titik-titik (....) tersebut Anda bisa ganti dengan kode yang berwarna merah pada URL di atas. Sehingga menjadi https://googledrive.com/host/0B91dVfXnMaNSTXJ5ZjJsSTV0b2c
    Selanjutnya url ini https://googledrive.com/host/0B91dVfXnMaNSTXJ5ZjJsSTV0b2c/... merupakan url yang akan Anda gunakan seterusnya. Lalu ganti titik-titik (....) tersebut dengan nama file Javascript yang Anda upload ke folder Hosting JS Anda tadi (Namablog JS). Sehingga menjadi seperti ini:
    https://googledrive.com/host/0B91dVfXnMaNSTXJ5ZjJsSTV0b2c/contoh.js

Demikian cara hosting file JS di Google Drive semoga bermanfaat.

Ayo Like Facebooknya
Tag : Blogging

Share this:

Share this with short URL: Get Short URLloading short url

Berlangganan :
Masukan e-mail Anda untuk mendapatkan kiriman artikel terbaru dari langsung di pesan kotak masuk.

feedburner


Anda telah membaca artikel :
Cara Hosting File JS di Google Drive
Semoga bermanfaat, Terima kasih.
Cara style text di komentar Disqus:
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar

Back To Top